PENGUMUMAN
Nomor .471/UN37.1.3/KM/2014
Sehubungan dengan telah
berakhirnya penerimaan Beasiswa Peningkatan Prestasi Akademik (PPA) dan BBM
tahun 2013, maka Unnes akan membuka pendaftaran kembali untuk tahun 2014. Alokasi
pembagian untuk Fakultas
Ilmu Sosial Unnes adalah:
PPA :
103 mahasiswa
BBP-PPA : 142 mahasiswa
A. Jadwal
1.
Pendaftaran Online :
17 Feb 2014 pukul 08.00 WIB
2.
Penutupan pendaftaran : 25 Feb 2014 pukul 23.59 WIB
3.
Seleksi Fakultas :
27 Februari – 5 Maret 2014
4.
Pengumuman Tahap I :
7 Maret 2014
5.
Kelengkapan Berkas Tahap I : 10 – 14 Maret 2014
6.
Pengumuman Tahap II :
18 Maret 2014
7.
Kelengkapan Berkas Tahap II : 19 – 24 Maret 2014
8.
Pengumuman Final :
25 Maret 2014
(web:
beasiswa.unnes.ac.id)
Keterangan:
- Mahasiswa dinyatakan lolos pada tahap I akan gugur bila tidak dapat melengkapi berkas persyaratan tahap I sampai batas akhir pengumuman
- Mahasiswa yang dinyatakan gugur pada tahap I akan digantikan oleh mahasiswa lain dan diumumkan pada pengumuman tahap II
- Pengumpulan berkas persyaratan dilakukan setelah mahasiswa mendaftar secara online. Berkas persyaratan dikumpulkan di Subbag Kemahasiswaan FIS pada jam kerja mulai tanggal 17 Februari – 3 Maret 2014, dimasukkan dalam Map warna merah rangkap 2.
B. Persyaratan Umum
1.
Mahasiswa jenjang S1 dan Diploma IV minimal
semester II dan paling
tinggi semester VIII yang belum menerima beasiswa dari sumber lain
2.
Mahasiswa jenjang Diploma III minimal
semester II dan paling
tinggi semester VI yang belum menerima beasiswa dari sumber lain
3.
Sanggup
mengikuti kegiatan pembinaan
4.
Tidak sedang menjalani cuti kuliah
C. Kelengkapan Berkas Beasiswa
PPA
1.
Foto copy Kartu Tanda Mahasiswa (KTM) dan Kartu Rencana Studi (KRS)
2.
Foto copy rekening listrik bulan terakhir dan atau bukti pembayaran Pajak
Bumi dan Bangunan (PBB) dari orang tua/ wali
3.
Surat
pernyataan tidak menerima beasiswa/bantuan biaya pendidikan lain dari sumber
APBN/APBD dan belum bekerja yang diketahui oleh Pimpinan PT Bidang
Kemahasiswaan.
4.
Foto copy Kartu Keluarga
5.
Rekomendasi dari pimpinan Fakultas/jurusan
6.
Foto copy Transkrip Nilai dengan
IPK paling rendah 3.0 yang disahkan pimpinan PT
7.
Foto Copy
piagam atau bukti prestasi lainnya (ko kurikuler dan atau organisasi lain baik
pada tingkat Nasional Regional, maupun Internasional
8.
Surat keterangan penghasilan orang tua/wali pemohon yang disahkan oleh pihak
yang berwewenang (bagi PNS/Swasta disahkan
oleh Bagian
Keuangan dan yang bukan pegawai negeri/swasta disahkan oleh lurah)
9.
Surat
pernyataan tentang kesanggupan mengikuti kegiatan pembinaan
D. Kelengkapan Berkas Beasiswa
BBP-PPA
1.
Foto copy Kartu Tanda Mahasiswa (KTM) dan Kartu Rencana Studi (KRS)
2.
Foto copy rekening listrik bulan terakhir dan atau bukti pembayaran Pajak
Bumi dan Bangunan (PBB) dari orang tua/ wali
3.
Surat
pernyataan tidak menerima beasiswa/bantuan biaya pendidikan lain dari sumber
APBN/APBD dan belum bekerja yang diketahui oleh Pimpinan PT Bidang Kemahasiswaan.
4.
Foto copy Kartu Keluarga
5.
Rekomendasi dari pimpinan Fakultas/jurusan
6.
Surat kedak
mampu atau layak mendapat bantuan yang dikeluarkan oleh lurah/kepala desa
7.
Foto copy Transkrip Nilai dengan
IPK pling rendah 2.50 yang disahkan pimpinan PT
8.
Foto Copy
piagam atau bukti prestasi lainnya (ko kurikuler dan atau organisasi lain baik
pada tingkat Nasional Regional, maupun Internasional
9.
Surat keterangan penghasilan orang tua/wali pemohon yang disahkan oleh pihak
yang berwewenang (bagi PNS disahkan oleh Bagian Keuangan dan yang bukan
pegawai negeri/swasta disahkan oleh lurah)
10. Surat pernyataan tentang kesanggupan
mengikuti kegiatan pembinaan
E. Penetapan
1. Beasiswa
PPA
- Mahasiswa sebagai penerima beasiswa ditetapkan berdasarkan persyaratan yang telah ditetapkan
- Apabila calon penerima melebihi kuota yang ditetapkan, calon penerima diseleksi berdasarkan urutan prioritas sebagai berikut:
1.
Mahasiswa
yang mempunyai IP yang paling tinggi
2.
Mahasiswa yang
mempunyai SKS paling banyak dalam satu angkatan
3.
Mahasiswa
yang memiliki prestasi pada kegiatan ko/ekstra kurikuler yang diinputkan melalui my.unnes.ac.id
4.
Mahasiswa
yang aktif dilembaga kemahasiswaan atau UKM yang diliputkan melalui my.unnes.ac.id
5.
Mahasiswa
yang mempunyai keterbatasan kemampuan ekonomi
2. Beasiswa BBP-PPA
a. Mahasiswa sebagai penerima beasiswa
ditetapkan berdasarkan persyaratan yang telah ditetapkan
b.Apabila calon penerima melebihi
kuota yang ditetapkan, calon penerima diseleksi berdasarkan urutan prioritas
sebagai berikut:
1. Mahasiswa yang mempunyai
keterbatasan kemampuan ekonomi
2. Mahasiswa yang memiliki prestasi
pada kegiatan ko/ekstra kurikuler yang diinputkan melalui my.unnes.ac.id
3. Mahasiswa yang aktif dilembaga
kemahasiswaan atau UKM yang diliputkan melalui my.unnes.ac.id
4. Mahasiswa yang mempunyai IP yang
paling tinggi
5. Mahasiswa yang mempunyai SKS paling
banyak dalam satu angkatan
Untuk informasi hubungi 024-8508006 atau Datang
langsung ke Gd C7 lantai 2 pada jam kerja.
Demikian, harap diperhatikan.
Semarang, 14
Februari 2014
an. Dekan
Pembantu Dekan
Bid. Kemahasiswaan
No comments:
Post a Comment